5 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Jika Androidmu Mulai Lemot

5 hal yang wajib kamu lakukan jika android mulai lemot

Jika kita sebagai pengguna setia sistem operasi mobile yaitu Android, tentunya kita selalu tidak ingin merasakan tiba-tiba ponsel kita melambat alias lemot. Tentu saja ini membuat kita jengkel atau sebel yang tiba-tiba ponsel kita tidak bisa digunakan dalam artian mau buka suatu aplikasi atau folder harus menunggu lama sekali.

Dibawah ini saya akan membagikan sedikit tips yang wajib kamu lakukan jika ponsel Android kamu sudah melambat alias lemot. Simak ulasan dibawah ini.

1. Kembalikan Android ke Setelan Pabrik

Mengembalikan Android ke setelan pabrik tentu saja bisa mengembalikan performa yang tadinya menurun menjadi semula. Ini karena Android menghapus semua data riwayat penggunaan secara menyeluruh sehingga Android benar-benar kembali seperti semula.

Tentunya sebelum melakukan reset ke setelan pabrik, sebaiknya simpan atau pindahkan data-data penting Anda dahulu (backup) karena jika sudah melakukan reset tentunya data sebelumnya tidak akan bisa diselamatkan lagi.

Dengan cara ini Android kamu tidak akan merasakan masalah lagi meskipun dalam beberapa kasus setelah melakukan ke setelan pabrik performa Android masih sama.

2. Kurangi Jumlah Game pada Android

Setiap pengguna ponsel Android tentu saja akan menginstal banyak game ini khususnya yang hobi bermain game, tetapi biasanya game yang sudah terinstal ke ponsel Android dalam bentuk format file obb. Jika kebanyakan game yang kamu pasang merupakan game masa kini, biasanya ukurannya gamenya mencapai 1GB.

Jika kamu memasang terlalu banyak game, tentu itu akan menghabiskan banyak sekali ruang penyimpanan sehingga Android kamu akan turun secara drastis, belum lagi ada beberapa game yang berjalan di latar belakang.

3. Kosongkan Memori Internal

Jika memori internal sudah mendekati hampir penuh bisa menyebabkan Android kamu mengalami performa menurun. Itu terjadi karena ruang penyimpanan kamu sangat terbatas dalam hal menyimpan cache data berbagai macam aplikasi yang kamu gunakan.

Makanya disarankan hapus data yang tidak penting atau pindahkan data yang menurut kamu berguna ke memori eksternal agar performa Android kamu menjadi lebih stabil dan tidak lemot dan tidak mengalami penurunan secara drastis.

4. Jangan Gunakan Android sambil Ngecas

Jika penggunaannya sangat sering saja sudah bisa membuat Android kamu rusak, apalagi dengan penggunaan yang salah dan itu akan membuat Android kamu menjadi turun performanya dan bahkan bisa membuat rusak daya tahan baterai.

Dan apalagi jika kamu menggunakannya untuk kegiatan yang memberi beban besar kepada Android seperti bermain game, itu bukan cara yang baik dalam menggunakan Android. Dalam beberapa waktu ke depan, Android kamu akan mengalami penurunan performa yang signifikan jika hal tersebut terus menerus diulangi.

5. Kurangi bermain Game atau Jangan Android Kamu Terbebani

Dampak buruknya Adalah Android kamu harus bekerja secara ekstra keras apalagi Android yang kamu gunakan bukan di khususkan untuk bermain game masa kini, memang kualitas game yang di hadirkan sangat baik, tapi itu semua bisa membuat ponsel Android kamu menjadi cepat rusak.

Salah satu bukti nyatanya ada pada performa Android, terlalu sering bermain game yang membebani Android kamu bisa menurunkan performa secara drastis dan bahkan tidak layak untuk di gunakan lagi.


Semoga bermanfaat




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Jika Androidmu Mulai Lemot"

Post a Comment