5 Tips aman Bertransaksi dengan E-Banking

tips aman transaksi e-banking

Kini banyak orang-orang dengan mudah menggunakan e-banking dalam setiap transaksi perbankan mereka. Apalagi transaksi keuangan ini bisa dilakukan di mana saja.

Tetapi, dalam penggunaan e-banking ini tentu saja kita harus waspada akan pihak-pihak yang mempunyai niat jahat dan tidak bertanggung jawab. Maka dari itu perlulah kita untuk menjaga faktor keamaan dalam kegiatan bertransaksi dengan e-banking.

Nah, untuk itu, saya akan memberikan beberapa tips agar aman bertransaksi melalui e-banking. Simak tips di bawah ini:

1. Gunakan Komputer Pribadi

Dalam transaksi menggunakan e-banking ini, disarankan untuk menggunakan komputer pribadi. Selain itu, juga harus menggunakan jaringan internet yang benar-benar aman.

2. Menggunakan Antivirus terpercaya

Dalam bertransaksi e-banking, selain harus memperhatikan penggunaan jaringan internet. Kita harus menggunakan software antivirus yang benar-benar terpercaya dan mempunyai stabilitas yang baik. Oleh sebab itu, seseringlah melakukan update antivirus kamu secara berkala.

3. Call Center Resmi

Nah, disini jika kamu butuh informasi yang lengkap. Selalu hubungi pihak bank melalui call center resmi jika ada hal yang mencurigakan dan informasi yang tidak benar.

4. Jaga rahasia Data Kamu

Janganlah coba-coba untuk memberikan data kamu kepada orang yang tidak kamu kenal. Data atau informasi internet banking kamu harus di jaga dengan baik.

5. Pin E-banking

Terakhir, selalu pastikan PIN internet banking kamu diubah secara berkala. Hal ini tentu untuk mencegah orang-orang yang tidak bertanggung jawab ingin mencuri data.


Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips aman Bertransaksi dengan E-Banking"

Post a Comment